arrow_upward

BIN harus Tingkatkan Peran Strategis Keamanan Negara

Sabtu, 19 Oktober 2024 : 12:36 PM
Anggota DPR RI Rahmat Saleh bersama Letjen TNI (Purn) Muhammad Herindra, saat  Rapat Paripurna Uji Kelayakan dan Kepatuan Calon Kepala BIN di Gedung Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2024).






ORATOR.ID – Anggota DPR RI, Rahmat Saleh, mengatakan, Badan Intelijen Negara (BIN) harus bisa meningkatkan peran strategis keamanan negara.


"BIN sebagai lembaga negara yang bertanggung-jawab dalam menjaga kedaulatan negara dari ancaman luar maupun dalam negeri,” kata Rahmat, 


Rahmat, dari Fraksi PKS, menyampaikan hal itu setelah disetujuinya Letjen TNI (Purn) Muhammad Herindra sebagai Calon Kepala BIN oleh DPR pada Kamis (17/10/2024).


"Pimpinan DPR RI bersama tim perwakilan dari delapan fraksi yang ada di DPR, telah melaksanakan fit and proper test terhadap Wamen Pertahanan, Letjen TNI (Purn) Herindra, sebagai calon Kepala BIN,” ucap Rahmat.


Ia menyebutkan, supaya Kepala BIN  melaksanakan tugas secara maksimal, setelah pelantikan yang dilaksanakan dengan pelantikan Menteri pada 21 Oktober 2024.


"BIN sebagai lembaga pemegang data vital negara dapat memberikan kontribusi besar akan data dan informasi yang valid," ulasnya. (OID)