Connect with us

Olahraga

Mengejutkan! Kata Roberto Mancini Setelah Bawa Italia ke Final Euro 2020

Published

on

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini

LONDON-Pelatih timnas Italia Roberto Mancini berbicara seusai mengantar Azzurri ke final Euro 2020. Ia mengatakan kalau pilihan pelatih Spanyol Luis Enrique sempat merepotkan timnya tetapi kredit patut dilayangkan kepada para pemain Italia.

Timnas Italia berhasil menang 4-2 dalam drama adu penalti kontra timnas Spanyol di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit laga dengan gol-gol datang dari Federico Chiesa (60′) dan Alvaro Morata (80′).

Alhasil, kedua tim memerlukan adu penalti untuk dicari sang pemenang.

Bagi Roberto Mancini, hasil ini membuktikan kekhawatirannya sebelum laga.

“Penalti sangat kejam. Spanyol adalah tim kuat dan hebat yang bermain sangat bagus,” tuturnya kepada RAI.

“Kami tak bermain seperti biasa tetapi berjuang sengit dan tahu cara menderita.”

Selain itu, Mancini mengakui keputusan pelatih Luis Enrique untuk tidak bermain dengan striker murni sedari awal membuat timnya kesulitan.

Akan tetapi, seperti dilansir kompas.com, ia senang Giorgio Chiellini dkk bisa beradaptasi terhadap situasi.

“Perubahan yang mereka lakukan merepotkan kami,” tuturnya. “Namun, kami bisa mengkoordinasi dengan baik dan tidak mengambil risiko terlalu banyak.”

“Kami tahu dari awal kalau Spanyol adalah penguasa possession. Jadi, mereka menciptakan banyak masalah bagi kami. Namun, kami harus beradaptasi dan bekerja keras.”

Ia pun tak setuju apabila kemenangan ini dikatakan sebagai “khas Italia” dengan penekanan strategi timnya di area pertahanan.

“Tim sepak bola menyerang dan bertahan. Kami punya kesempatan-kesempatan mencetak gol seperti mereka,” tuturnya lagi.

“Ini adalah laga melawan dua tim hebat.”

Terakhir, Mancini pun memberikan selamat kepada anak asuhnya.

“Kredit kepada tim karena mereka percaya bisa melakukan ini tiga tahun silam,” ujarnya, mengacu kepada momen ia pertama datang sebagai pelatih Azzurri.

“Namun, petualangan belum berakhir. Kami harus mengumpulkan tenaga yang tersisa dan bersiap untuk final.”

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Miris! Sepakbola Indonesia Merosot Padahal Olahraga yang Paling Favorit

Published

on

Orator.id,JAKARTA-Indonesia turun ke peringkat 175 dalam ranking FIFA teranyar yang dirilis Jumat (17/9/2021). Posisi tersebut lebih buruk dari peringkat Indonesia bulan lalu, yakni 174.

Di kawasan Asia Tenggara, Timnas Indonesia hanya lebih baik daripada Kamboja (178), Laos (186), Brunei Darussalam (190) dan Timor Leste (194).

Sementara negara ASEAN dengan peringkat FIFA tertinggi saat ini adalah Vietnam, yang bertengger di urutan ke-95.

Di bawah Vietnam ada Thailand (122), Filipina (125), Myanmar (146), Malaysia (154) dan Singapura (160).

Sementara lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021 nanti, yakni Taiwan, berada di posisi ke-151.

Jika mampu menundukkan Taiwan dan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia berpotensi memperbaiki posisinya di ranking FIFA.

Secara keseluruhan, Timnas Belgia masih kukuh di posisi teratas peringkat FIFA, disusul Brasil. Inggris merangkak ke posisi ketiga, melangkahi Prancis yang kini tepat di bawahnya.

Tim 10 besar terbaik kemudian diisi Italia, Argentina, Portugal, Spanyol, Meksiko dan Denmark.

Continue Reading

Olahraga

Putra David Beckham Teken Kontrak di Klub Sepak Bola Profesional

Published

on

FORT LAUDERDALE – Anak dari David Beckham,  ., akan mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi pesepak bola profesional. Pemain berusia 19 tahun itu dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan Fort Lauderdale CF.

Fort Lauderdale CF adalah tim cadangan dari klub MLS milik David, Inter Miami. Klub tersebut diketahui berbasis di Fort Lauderdale, Florida, yang berkompetisi di Liga USL.

Meski begitu, Fort Lauderdale CF hingga kini belum mengumumkan secara resmi bergabungnya Romeo ke dalam klub. Namun, anak kedua dari empat bersaudara itu telah berlatih dan siap menjalani debutnya pada akhir pekan ini.

Romeo pun juga mengunggah fotonya yang sedang berlatih bersama Fort Lauderdale CF melalui akun Instagramnya. Romeo juga menuliskan pada bio Instagram bahwa dirinya adalah pesepak bola Fort Lauderdale CF.

“Ikuti impian Anda,” tulis Romeo pada akun Instagram-nya, Sabtu (4/9/2021).

Istri dari David Beckham, Victoria Beckham, turut mengomentari unggahan anaknya tersebut. Hal itu semakin mengonfirmasi bahwa Romeo benar-benar akan mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

Romeo pun diyakini tidak akan jauh dari pengawasan David dalam melanjutkan kariernya di dunia sepak bola. Tentu saja akan menjadi menarik apabila Romeo dapat mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi pesepak bola terbaik di dunia.

Seperti dilansir Sindonews.com, Inter Miami saat ini bersaing di musim kedua mereka di MLS. Mereka harus sedikit kesulitan untuk dapat tampil kompetitif dan berada di urutan ke-11 di Wilayah Timur.

Continue Reading

Olahraga

Cristiano Ronaldo Pakai Nomor 7 di MU

Published

on

Manchester – Manchester United mengonfirmasi nomor punggung Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu akan memakai nomor 7 yang selama ini identik dengannya.

Ronaldo kembali ke MU pada musim panas ini usai meninggalkan Juventus. Dia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pembicaraan soal nomor punggung Ronaldo di MU kemudian mengemuka. Nomor 7 yang identik dengan Ronaldo masih jadi milik Edinson Cavani.

Namun, kini Ronaldo dipastikan akan memakai nomor 7 yang sempat dia gunakan di periode pertamanya di MU. Sementara nomor punggung Cavani berganti ke nomor 21.

Cavani akan memakai nomor punggung 21 yang tak bertuan menyusul kepindahan Daniel James ke Leeds United pada hari terakhir bursa transfer musim panas lalu. Menurut Sky Sports, MU diberi izin oleh Premier League untuk mengganti nomor punggung striker Uruguay itu.

“Saya sempat tidak yakin apakah memungkinkan memakai nomor 7 lagi. Jadi saya ingin berterima kasih banyak kepada Edi (Cavani) atas sikap yang luar biasa ini,” ujar Ronaldo seperti dilansir Sky Sports dari detiksport.

Cristiano Ronaldo memakai nomor punggung 7 pada periode pertamanya di MU. Dia mencatatkan 292 kali penampilan di semua kompetisi, mencetak 118 gol, dan meraih sembilan trofi selama enam musim bersama Setan Merah pada 2003-2009.

Sementara itu, jelang debut keduanya di MU, Ronaldo dipulangkan lebih awal dari timnas Portugal. Dia terkena akumulasi kartu sehingga tidak bisa tampil di laga melawan Azerbaijan di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 September.

Cristiano Ronaldo diperkirakan akan memainkan pertandingan pertamanya bersama MU dalam laga melawan Newcastle United di Premier League pada 11 September.

Continue Reading
Advertisement

Trending