Connect with us

Berita

Covid-19 Belum Terkendali, Pemkot Palembang Ragu Buka Sekolah Tatap Muka Juli 2021

Published

on

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo

Orator.id,Palembang–Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tampaknya ragu menyelenggarakan sekolah tatap pada tahun ajaran baru bulan Juli 2021 mendatang. Pasalnya, tingkat penyebaran Covid-19 masih belum terkendali.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo usai Paripurna di DPRD Kota Palembang, Senin (7/6/2021) mengatakan, pemerintah belum memutuskan sekolah tatap muka pada bulan Juli. Pihaknya masih mempertimbangkan kasus Covid. Melihat secara keseluruhan zona merah/ resiko tinggi masih belum lepas dari Kota Palembang.

“Mendengar pendapat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyarankan belum dulu. Memang ada orang tua mendesak, kita akan akomodir dulu dan kami juga sudah rapatkan ini kemarin,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, sekolah dengan sistem belajar tatap muka akan dimulai Juli ini dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Pertimbangan ini diputuskan setelah melihat perkembangan kasus covid-19 di Kota Palembang terutama melihat dari perubahan kondisi kasus per kecamatan yang banyak menunjukkan zona oranye dan kuning, hanya satu kecamatan yang masih merah.

“Artinya ini sudah bisa dilakukan sekolah tatap muka tapi kita tidak boleh lengah dalam disiplin prokes. Sudah banyak orang tua mendesak untuk sekolah tatap muka. Karenanya, Segera 1-2 hari ini saya akan rapat dengan semua kepala sekolah terkait persiapan sekolah tatap muka,” katanya.

Namun, rencana mulai dilakukannya sekolah tatap muka pihaknya juga perlu saran dan masukan dari Satgas penanganan covid-19, Ombudsman, ikatan dokter, dan perlindungan anak.

“Jika mereka semua menyetujui maka otomatis Juli nanti dipastikan akan dimulai sekolah tatap muka. Jadwalnya akan disesuaikan dengan tahun ajaran baru 2021/2022,” katanya.

Di sisi lain, keputusan untuk mulai sekolah tatap muka juga mempertimbangkan banyaknya orangtua yang menilai tidak optimal nya kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Tidak adanya kegiatan interaksi sosial baik dengan guru ataupun dengan teman-temannya terutama bagi peserta didik baru.

Kemudian, Anak-anak cenderung memiliki pergaulan sosialnya yang tak bisa dibatasi oleh orangtua sehingga terkesan liar dan banyak juga anak yang mulai ogah-ogahan dalam belajar.

“Kalau ini terus berlanjut maka dikhawatirkan angka putus sekolah akan tinggi dan ini menjadi PR nantinya bagi Pemerintah khususnya Dinas Pendidikan,” katanya.

Zulinto meminta semua sekolah sudah harus siap jika nanti kegiatan belajar mengajar tatap muka dimulai Juli mendatang. Ini berlaku baik sekolah negeri ataupun swasta harus disiplin protokol kesehatan.

“Saya sebagai Ketua PGRI Sumsel juga meminta semua guru dan sekolah di semua kabupaten lainnya untuk memantau perkembangan sekolah tatap muka,” katanya. (kar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Musisi Anji Ditangkap Gara-gara Narkoba

Published

on

musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji

JAKARTA-Kabar mengejutkan datang dari musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji. Dia ditangkap polisi karena menggunakan narkoba jenis ganja.

Penangkapan tersebut dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Cibubur pada Jumat, 11 Juni 2021. Seperti dilansir inews.id, berikut fakta-fakta menariknya.

1. Polisi Benarkan Penangkapan Anji 

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan musisi berinisial EAP alias AN adalah Erdian Aji Prihartanto alias Anji ditangkap terkait narkoba jenis ganja.

“Ya (Anji),” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Minggu (13/6/2021).

2. Ditangkap di Rumah 

Anji ditangkap di rumahnya kawasan Cibubur, Jakarta Timur dengan barang bukti diduga ganja. Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat akhirnya mengungkap identitas sang musisi.

3. Anji Jadi Trending Topic 

Mendengar kabar ini para netizen menyerbu akun Instagram Anji, dan Anji menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Dalam salah satu potingannya saat Anji kolaborasi, seorang netizen mnyeletuk. “Bang lupa pake narkoba ya,” kata Hull***.

Sebagian lagi tak percaya, “Masa iya Bang manji,” tulis Catries**

“Kalau sudah tertangkap jadi sulit bergerak BRO. Saya prihatin, Tuhan tidak suka,” cuit seorang Netizen.

4. Masih Diperiksa Polisi 

Menurut, Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari hingga Anji masih berada dalam pemeriksaan intensif kepolisian. “Saat ini masih dalam proses pemeriksaan secara intensif dan informasi selanjutnya akan kami sampaikan saat press release nanti,” ujarnya.

5. Populer setelah jadi vokolis Drive

Anji populer di publik dan dikenal sebagai vokalis Drive. Beberapa lagu Drive sempat hits turut mengangkat namanya.

Enam tahun bersama Drive, Anji memilih angkat kaki dari band tersebut. Dia kemudian melakukan solo karier, dan mengeluarkan beberapa singel juga album solo.

Continue Reading

Pendidikan

Siap-siap,Hasil SBMPTN Diumumkan di Link ini

Published

on

JAKARTA – Pengumuman hasil ujian tulis berbasis komputer seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri(UTBK-SBMPTN) tahun 2021 diumumkan pada Senin 14 Juni 2021. Hasil seleksi dapat secara langsung diakses para peserta secara online.

Sebagaimana diketahui, SBMPTN merupakan jalur penerimaan bagi calon mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri. Adapun ujiannya dilakukan berbasis komputer dan kriteria calon mahasiswanya ditetapkan bersama perguruan tinggi negeri.

Dikutip dari Instagram resmi LTMPT di @ltmptofficial, Senin (14/6/2021), LTMPT mengumumkan laman pengumuman utama dan laman pengumuman mirror untuk pengumuman hasil SBMPTN 2021.

LTMPT merekomendasikan siswa untuk memastikan perangkat dan koneks dalam kondisi stabil saat mengakses pengumuman yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB tersebut.

Sebenarnya, LTMPT telah menyediakan link akses utama untuk pengumuman kelulusan bagi para calon mahasiswa melalui https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Tetapi, untuk mempermudah calon mahasiswa dan meminimalisir gangguan jaringan LTMPT mempersiapkan 30 laman mirror yang bisa diakses. Berikut daftarnya seperti dilansir okezone.com :

1. https://sbmptn.ugm.ac.id/

2. https://sbmptn.undip.ac.id/

3. https://sbmptn.untan.ac.id/

4. https://sbmptn.ulm.ac.id/

5. https://sbmptn.unand.ac.id/

6. https://sbmptn.unp.ac.id/

7. https://sbmptn.unpad.ac.id/

8. https://sbmptn.its.ac.id/

9. https://sbmptn.unsyiah.ac.id/

10. https://sbmptn.unsri.ac.id/

11. https://sbmptn.unhas.ac.id/

12. https://sbmptn.unesa.ac.id/

13. https://sbmptn.unimal.ac.id/

14. https://sbmptn.unpjatim.ac.id/

15. https://sbmptn.isbi.ac.id/

16. https://sbmptn.unnes.ac.id/

17. https://sbmptn.unm.ac.id/

18. https://sbmptn.untirta.ac.id/

19. https://sbmptn.uny.ac.id./

20. https://sbmptn.usu.ac.id/

21. https://sbmptn.uns.ac.id/

22. https://sbmptn.unsika.ac.id/

23. https://sbmptn.ui.ac.id/

24. https://sbmptn.ipb.ac.id/

25. https://sbmptn.itb.ac.id/

26. https://sbmptn.unair.ac.id/

27. https://sbmptn.ut.ac.id/

28. https://sbmptn.unram.ac.id/

29. https://sbmptn.itk.ac.id/

30. https://sbmptn.unsrat.ac.id/

Continue Reading

Berita

Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Sumsel

Published

on

Palembang -Polisi menangkap puluhan orang dalam penggerebekan di sebuah kampung di Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel), yang diduga menjadi tempat kegiatan peredaran narkoba. Polisi menyebut kampung yang digerebek tim gabungan tersebut sebagai kampung narkoba.

Informasi yang dihimpun di lokasi penangkapan sempat terjadi kerumunan masyarakat yang menonton beberapa warga ditangkap anggota gabungan kepolisian dan Brimob bersenjata lengkap. Lokasi penggerebekan itu berada di Desa Sarolangun, Rawas Ulu, Muratara.

Sejumlah warga yang ditangkap aparat bersenjata lengkap hari ini diduga terlibat kasus peredaran narkoba, premanisme, dan perjudian.

“Iya, selain menindak peredaran narkoba, di kampung tersebut kira juga menindak kegiatan premanisme, perjudian. Di sana kegiatannya dipimpin Kapolres Muratara,” kata Irjen Eko seperti dilansir detik.com.

Dia mengatakan penggerebekan digelar sejak pukul 05.00 WIB. Hasilnya, aparat mengamankan puluhan pelaku dan sejumlah barang bukti seperti narkoba, uang, dan lainnya.

“Kita giat dari Subuh sekitar pukul 05.00 WIB. Ada banyak pelaku sekitar puluhan. Barang bukti juga banyak. Akan kita infokan nanti jelas datanya,” jelas dia.

Continue Reading
Advertisement

Trending