Connect with us

Olahraga

Gandeng Gojek, PBSI Palembang Gelar Turnamen Badminton Cup II

Published

on

Orator.id,Palembang-Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palembang segera menggelar turnamen Badminton Cup II tahun 2020 pada 3 Februari mendatang. Pada event kali ini, PBSI menargetkan peserta mencapai 400 orang.

Ketua PBSI Palembang Ratu Dewa mengatakan, turnamen ini akan dibuka pendaftarannya pada 6 Januari hingga 31Januari mendatang di sekretariat PBSI Kota Palembang GOR Cempaka jalan Pangeran Subekti Lorong Cempaka Dalam 26 Ilir Palembang.

“Kita targetkan 400 peserta seluruh nomor pertandingan. Kita mengandeng aplikasi karya anak bangsa, Gojek. Event ini akan dilangsungkan di Gedung Olahraga (GOR) PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) ini,” katanya pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Minggu (12/1/2020).

Ia mengatakan, turnamen ini guna mencari bibit atlet dari lapisan masyarakat bawah hingga atas. Adapun kelompok yang dipertandingkan kata Dewa, yakni, pra usia dini putra dan putri ( usia 9 tahun), usia dini putra dan putri ( 11 tahun),anak anak ( 13 tahun), pemula (15 tahun), remaja ( 17 tahun), taruna (19 tahun), ganda dewasa ( usia bebas), dan ganda veteran ( 40 -90 tahun).

“Peserta atlet yang terdaftar di SI pusat PBSI dan klub klub Palembang, peserta non atlit pelajar baik SD, SMP dan SMA kota Palembang serta mahasiswa, veteran memiliki KTP atau SIM/ Suket dari Disdukcapil Palembang,” katanya.

Pemenangnya nanti, kata Dewa berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta dan akan dibina untuk menjadi atlet Palembang untuk mengikuti Porprov 2021 mendatang.

Ajang olahraga yang sangat familiar dengan masyarakat ini kata Dewa akan dipertandingkan mulai 3 Februari hingga 8 Februari mendatang di Gor Pusri.

“Masa pendaftaran hingga 31 Januari dan technical meeting pada 2 Febuari. Kejuaraan badminton terbuka perorangan se-Kota Palembang ini bekerja sama dengan Gojek,” jelasnya.

Sementara itu, Vice President Gojek Regional Sumbagsel, Erika Agustine, menyampaikan sebagai perusahaan karya anak bangsa yang menjadi bagian dari keseharian masyarakat Palembang, Gojek sangat antusias mendukung turnamen tersebut.

“Kita mendukung dan mensuport penuh ajang pencarian bakat bibit-bibit baru bulutangkis di Palembang ini,” katanya.

Bahkan pihaknya berkomitmen akan menjadi garda terdepan dalam memajukan olahraga Badminton di Palembang. “Kita akan melakukan pembinaan kepada atlet atlet yang terbaik dalam turnamen ini,” katanya. (kar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Pelatih Baru Juventus, Ronaldo Dikabarkan Mau Hengkang

Published

on

Pirlo datang, Ronaldo diklaim mau hengkang. (foto: (AP)

ITALIA –Cristiano Ronaldo diklaim berencana hengkang ke Paris Saint Germain setelah Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar.

Pirlo yang baru 19 hari menangani Bianconeri U-23 ditunjuk sebagai pelatih tim utama Juventus untuk menggantikan Maurizio Sarri yang resmi dipecat.

Ronaldo telanjur patah hati pada Juventus usai tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Rumor kepergian sang mega bintang berembus kencang di media-media Prancis dan Italia.

France Football melaporkan Ronaldo nyaris menandatangani kontrak dengan PSG sebelum pandemi Covid-19. Namun, kesepakatan urung terjadi karena satu dan lain hal.

Kini, rumor tersebut makin berembus kencang. Le10 Sport mengklaim agen Ronaldo, Jorge Mendes, akan segera menemui Direktur PSG Leonardo di Lisbon.

Diketahui, PSG akan menghadapi RB Atalanta pada babak perempat final Liga Champions di Lisbon, Portugal, Kamis (13/8) waktu setempat.

Rencana kepergian Ronaldo sebenarnya bukan karena kedatangan Pirlo. Kegagalan Juventus di Liga Champions yang jadi pemicu kekecewaan CR7.

Eks Real Madrid itu sebenarnya masih terikat kontrak bersama Juventus hingga Juni 2022 mendatang. Tapi Ronaldo diklaim ingin mencari tim baru yang lebih siap menghadapi kompetisi level tertinggi.Ronaldo berhasil mengemas dua gol saat Juventus menang 2-1 atas Lyon pada leg kedua di Turin. Namun, Si Nyonya Tua kalah agresivitas gol tandang karena sebelumnya kalah 0-1.

Continue Reading

Olahraga

Klub FC Seoul Dianggap Permalukan Wanita, Taruh Boneka Seks Saat Pertandingan

Published

on

SEOUL-K-league menilai FC Seoul melakukan tindakan yang “sangat memalukan suporter wanita” terkait penempatan boneka-boneka seks saat pertandingan tanpa penonton di tribun sebagai pencegahan wabah virus corona.

“Kontroversi atas insiden ‘boneka sungguhan’ ini sangat menghina dan melukai penggemar wanita (dan) merusak integritas liga,” kata K-League dalam sebuah pernyataan Rabu malam (20/5), seperti dikutip AFP.

K-league juga menjatuhkan sanksi denda terhadap FC Seoul sebesar 100 juta won (setara Rp1,19 miliar), yang merupakan denda terbesar dalam sejarah mereka.

FC Seoul mendapat kecaman setelah puluhan boneka mengenakan T-shirt atau memegang plakat dengan logo penjual mainan seks muncul di tribun sebagai pengganti penonton dalam pertandingan kompetisi liga Korea Selatan Minggu.

Insiden itu menjadi berita utama di seluruh dunia.

Pihak K-League menerima klaim FC Seoul bahwa mereka tidak tahu bahwa boneka itu adalah mainan seks, tetapi mengatakan “bisa dengan mudah mengetahui kegunaannya bila menggunakan akal sehat dan pengalaman”.

FC Seoul menerima keputusan itu, meminta maaf dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi insiden serupa.

Beberapa laporan mengatakan bahwa distributor boneka seks tersebut mengajukan penawaran kepada K-league untuk menyediakan produknya untuk mengisi stan kosong secara gratis, dan diperkenalkan ke FC Seoul.

Tim mengatakan telah meminta polisi untuk menyelidiki penyedia layanan tersebut.

Musim baru K-league dimulai tanpa penonton pada 8 Mei setelah ditunda lebih dari dua bulan karena pandemi virus orona.

Sebagian klub menggunakan potongan karton, plakat dan spanduk untuk mengisi tribun penonton yang kosong, tetapi penggemar tidak terkesan dengan boneka seks tersebut.

“Saya bertanya-tanya bagaimana mereka sampai pada ide aneh ini. Ini adalah aib internasional,” kata seorang pengamat secara online seperti dilansir antaranews.

Penggemar lainnya menambahkan: “FC Seoul mengubah stadionnya menjadi zona X-rated.”

Continue Reading

Olahraga

Perdana Liga 1 2020, Persib Menang dan Bali United Imbang

Published

on

Bandung-Berikut klasemen sementara Liga 1 2020 setelah Persib Bandung meraih kemenangan sementara Bali United hanya mampu bermain imbang.

Persib berhasil meraup tiga poin dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3) malam
Maung Bandung lebih membuka keunggulan lewat gol Geoffrey Castillion di babak pertama. Wander Luiz memborong dua gol tambahan di babak kedua untuk melengkapi kemenangan Persib.

Hasil positif di laga perdana membawa Persib ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2020. Sementara puncak klasemen dikuasai Madura United yang menang 4-0 atas Barito Putera, Sabtu (29/2).

Di tempat terpisah, Persija Jakarta juga meraih kemenangan saat menjamu Borneo FC. Macan Kemayoran yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menutup laga dengan skor 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/3).

Sementara tim juara bertahan Liga 1, Bali United, gagal meraih kemenangan di laga perdana di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Seperti dilansir CNNIndonesia Serdadu Tridatu hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persita Tangerang.

Pekan pertama Liga 1 2020 masih menyisakan satu pertandingan antara PS TIRA Persikabo vs Arema FC. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (2/3) pukul 18.30 WIB.

Klasemen Liga 1

1. Madura United 1 (3)
2. Persib 1 (3)
3. Persipura 1 (3)
4. Persija 1 (3)
5. PSM 1 (3)
6. Persik 1 (1)
7. Persebaya 1 (1)
8. Bhayangkara 1 (1)
9. Persiraja 1 (1)
10. Arema 0 (0)
11. Bali United 0 (0)
12. Persita 0 (0)
13. TIRA-Persikabo 0 (0)
14. Borneo 1 (0)
15. PSS 1 (0)
16. PSIS 1 (0)
17. Persela 1 (0)
18. Barito Putera 1 (0)

Continue Reading
Advertisement

Trending