Connect with us

Olahraga

Gandeng Gojek, PBSI Palembang Gelar Turnamen Badminton Cup II

Published

on

Orator.id,Palembang-Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palembang segera menggelar turnamen Badminton Cup II tahun 2020 pada 3 Februari mendatang. Pada event kali ini, PBSI menargetkan peserta mencapai 400 orang.

Ketua PBSI Palembang Ratu Dewa mengatakan, turnamen ini akan dibuka pendaftarannya pada 6 Januari hingga 31Januari mendatang di sekretariat PBSI Kota Palembang GOR Cempaka jalan Pangeran Subekti Lorong Cempaka Dalam 26 Ilir Palembang.

“Kita targetkan 400 peserta seluruh nomor pertandingan. Kita mengandeng aplikasi karya anak bangsa, Gojek. Event ini akan dilangsungkan di Gedung Olahraga (GOR) PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) ini,” katanya pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Minggu (12/1/2020).

Ia mengatakan, turnamen ini guna mencari bibit atlet dari lapisan masyarakat bawah hingga atas. Adapun kelompok yang dipertandingkan kata Dewa, yakni, pra usia dini putra dan putri ( usia 9 tahun), usia dini putra dan putri ( 11 tahun),anak anak ( 13 tahun), pemula (15 tahun), remaja ( 17 tahun), taruna (19 tahun), ganda dewasa ( usia bebas), dan ganda veteran ( 40 -90 tahun).

“Peserta atlet yang terdaftar di SI pusat PBSI dan klub klub Palembang, peserta non atlit pelajar baik SD, SMP dan SMA kota Palembang serta mahasiswa, veteran memiliki KTP atau SIM/ Suket dari Disdukcapil Palembang,” katanya.

Pemenangnya nanti, kata Dewa berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta dan akan dibina untuk menjadi atlet Palembang untuk mengikuti Porprov 2021 mendatang.

Ajang olahraga yang sangat familiar dengan masyarakat ini kata Dewa akan dipertandingkan mulai 3 Februari hingga 8 Februari mendatang di Gor Pusri.

“Masa pendaftaran hingga 31 Januari dan technical meeting pada 2 Febuari. Kejuaraan badminton terbuka perorangan se-Kota Palembang ini bekerja sama dengan Gojek,” jelasnya.

Sementara itu, Vice President Gojek Regional Sumbagsel, Erika Agustine, menyampaikan sebagai perusahaan karya anak bangsa yang menjadi bagian dari keseharian masyarakat Palembang, Gojek sangat antusias mendukung turnamen tersebut.

“Kita mendukung dan mensuport penuh ajang pencarian bakat bibit-bibit baru bulutangkis di Palembang ini,” katanya.

Bahkan pihaknya berkomitmen akan menjadi garda terdepan dalam memajukan olahraga Badminton di Palembang. “Kita akan melakukan pembinaan kepada atlet atlet yang terbaik dalam turnamen ini,” katanya. (kar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Gubernur Minta KONI Sumsel Komitmen Perbaiki Prestasi Olahraga

Published

on

Hendri Zainuddin (kiri) resmi dilantik menjadi Ketua KONI Sumsel di The Zuri Hotel Palembang,Minggu (26/1/2020). (foto: Dok Humas Pemprov Sumsel)

Orator.id,Palembang – Ketua Umum KONI Pusat Letjen Purn Marciano Norman disaksikan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) resmi melantik Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainuddin di Hotel The Zuri Palembang, Minggu (26/1/2020).

Sejumlah pesan dititipkan Gubernur HD pada sosok Ketua KONI yang baru. Diantaranya adalah soal perbaikan prestasi Sumsel di PON Papua bulan Oktober 2020 mendatang.

Menurut HD tantangan Ketua KONI tidak mudah di PON Papua nanti. Karena banyak cabor potensi Sumsel yang justru tidak dipertandingkan. Oleh karena itu pasca dilantik, Ketua KONI yang baru diharapkan dapat segera melakukan pembinaan semaksimal mungkin.

” Saya minta betul. Jangan jadikan kepengurusan ini sebagai sambilan. Soal permintaan pembangunan sekretariat KONI yang mengakomodir semua cabor boleh saja, asal syaratnya ada perbaikan prestasi,” kata HD.

Iapun berharap kepengurusan yang baru ini dapat mengakomodir semua kepentingan prestasi Sumsel. Karena KONI adalah tumpuan dan harapan masyarakat untuk mencapai prestasi-prestasi yang akan dituai pada ajang-ajang kompetisi olahraga bergengsi yang akan datang.

Dan yang tak kalah penting kata HD adalah KONI sebagai rumah besar peningkatan prestasi, juga harus berkontribusi meningkatkan kegemaran masyarakat Sumsel dalam berolahraga.

“Kita tidak bisa berdiam diri menjadi bangga dengan pengurus yang besar tanpa berpikir keras. Karenanya saya minta setelah dilantik ini pengurus segera melakukan inventarisasi, konsolidasi dan solusi. Soal pagu anggaran memang Rp29 miliar, tapi kalau tidak ada prestasi itu bisa saja saya rem. Semoga ketua baru ini bisa mengakomodir semua itu nanti” ujarnya.

Perlahan namun pasti saat ini kata HD, Pemprov terus mensupport pembinaan olahraga di daerah-daerah secara merata dengan menyediakan 10 stadion baru di sejumlah Kab/kota dengan CSR mencapai ratusan miliar.

” Gengsi kita ada disini. Kita juga akan berupaya melengkapi peralatan cabornya biar training lebih sempurna lagi. Kalau pendanaan sudah, alat lengkap artinya tinggal kemauan,” jelas HD.

Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Pusat Letjen Purn Marciano Norman mengatakan pengukuhan ini hendaknya jangan menjadi seremonial. Melainkan dijadikan sebagai pernyataan tekad dan komitmen pengurus KONI Sumsel untuk memajukan olahraga dan prestasinya di Sumsel.

“Pelantikan ini bukti kebulatan tekad pengurus untuk melaksanakan tugas pembinaan prestasi olahraga yang sesuai peraturan organisasi dan lainnya. Semoga di bawah kepemimpinan Hendri Zainuddin olahraga di Sumsel dapat lebih maju paling tidak pada PON 2020 di Papua. Bisa perbaiki peringkat prestasi dari peringkat 21 jadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KONI Sumsel H.Hendri Zainuddin mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Menurutnya KONI Sumsel harus mengapresiasi perhatian Gubernur H.Herman Deru yang sangat besar bagi kemajuan olahraga di Sumsel.

” Dukungan Gubernur HD sangat luar biasa. Pada APBD hampir Rp29 miliar dan ini meningkat dari tahun sebelumnya. Bahkan Pak HD punya gagasan yang bisa menjadi sejarah dengan melengkapi alat olahraga untuk 55 Cabor yang ada. Ini patut diapresiasi,” jelasnya.

Dengan komitmen dari Kepala Daerah yang sedemikian rupa itu Hendri bertekad pada event 4 tahunan itu dirinya bersama semua pengurus olahraga provinsi dapat memperbaiki prestasi Sumsel dari peringkat 21 menjadi peringkat ke 15.

Sejumlah pejabat juga tampak hadir dalam acara tersebut seperti Wakil II Ketua Unum KONI Pusat Bidang Litbang dan Hujun Mayjen TNI Purn Nanang Djuana, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H. Giri Ramanda Kiemas, sejumlah tokoh olahraga, pengurus provinsi organisasi keolahragaan se Sumsel, para atlet juga tampak dalam pengukuhan tersebut. (mna/rel)

Continue Reading

Olahraga

Conor McGregor Tumbangkan Donald Cerrone Dalam 40 detik

Published

on

McGregor bertarung untuk pertama kalinya sejak dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018.

Las Vegas-Conor McGregor menandai kembalinya ia ke arena oktagon dengan menumbangkan petarung favorit Amerika Donald “Cowboy” Cerrone hanya dalam 40 detik.

Petarung berusia 31 tahun asal Irlandia itu meraih kemenangan setelah salah satu penampilan paling spektakuler dalam kariernya.

McGregor dan Cerrone, dua petarung paling populer di UFC, gontok-gontokan dalam acara utama di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Namun wasit Herb Dean menghentikan pertarungan kurang dari semenit setelah dimulai, menyusul serangkaian pukulan dari McGregor.

“Saya membuat sejarah malam ini. Saya mencetak rekor baru. Saya petarung pertama dalam sejarah UFC yang mencatat kemenangan KO di kelas bulu, kelas ringan, dan sekarang kelas welter — di tiga kelas berat, jadi saya sangat bangga,” kata McGregor.

Ia belum pernah menang di arena oktagon UFC sejak meraih gelar juara dunia keduanya pada November 2016, dan dikalahkan setelah empat ronde oleh juara tak terkalahkan UFC kelas ringan Khabib Nurmagomedof pada UFC 229, Oktober 2018 silam.

McGregor awal pekan ini mengatakan ia akan “mengumpulkan ronde” saat melawan sang petarung Amerika, tapi ia tidak menunjukkan kesabaran itu ketika menerjang dan melontarkan hantaman keras dengan tangan kirinya sejak awal pertarungan, pertanda ia berniat mengakhirinya dengan cepat.

Atlet asal Dublin itu kemudian melanjutkan dengan serangkaian hantaman dan pitingan, sebelum melepas tendangan keras ke kepala yang mengguncang Cerrone.

Serangkaian pukulan tangan kiri kemudian menghantam Cerrone hingga jatuh ke kanvas, tempat ia jadi sasaran tinju bertubi-tubi yang mengunci kemenangan McGregor.

“Pria itu memegang banyak rekor, salah satunya adalah kemenangan KO terbanyak dengan tendangan ke kepala (head kick)Saya sangat senang bisa menumbangkannya dengan tendangan ke kepala. Jadi saya sangat senang dan bangga malam ini,” kata McGregor.

“UFC, mereka bisa melepas sabuk dari seorang petarung dan memberikannya ke petarung lain untuk mengulangi status juara saya. Tapi mereka tidak bisa memberi kemenangan KO di berbagai divisi berat, jadi begitulah. Ukir nama saya dalam sejarah satu kali lagi.

“Saya suka kelas berat ini. Saya merasa sangat baik. Atas kehendak Tuhan, saya keluar dari pertarungan ini tanpa cedera, saya dalam kondisi baik. Tapi saya tidak percaya saya sudah sampai di sana. Saya masih harus bekerja untuk kembali ke tempat saya dahulu.”

Kepopuleran McGregor di dunia bela diri campuran atau MMA melejit ketika ia meneken kontrak dengan UFC sebagai juara dua kelas berat di Cage Warriors. Ia kemudian mengulangi prestasi itu dengan meraih gelar UFC di kelas bulu dan kelas ringan, menjadi orang pertama yang memegang dua gelar UFC di dua kelas berat secara bersamaan.

Namun kedua gelar itu satu per satu dicabut oleh UFC setelah ia gagal mempertahankan sabuknya; dan setelah dua kali berhadapan dengan Nate Diaz pada 2016, orang Irlandia itu berhasil mengadakan pertarungan tinju bernilai jutaan dolar dengan Floyd Mayweather Jr.

Setelah kembali ke UFC, ia menantang Nurmagomedov untuk gelar kelas ringan pada UFC 229 — dan gagal.

Tapi ia berjanji akan kembali, dan memulai apa yang disebutnya “musim 2020” secara spektakuler untuk membuka banyak jalan bagi pertarungan besar tahun ini.

Seperti dilansir BBC, Upaya merebut gelar kelas welter UFC, yang saat ini dipegang Kamaru Usman, atau pertarungan dengan juara “BMF” UFC Jorge Masvidal akan memungkinkan McGregor melanjutkan kelas berat barunya 170 pound.

Ia juga tidak merahasiakan keinginannya untuk menghadapi Nurmagomedov dalam pertandingan ulang demi merebut sabuk kelas ringan.

Ada juga opsi di luar MMA, seperti pertandingan ulang dengan Mayweather, sementara Manny Pacquiao dilaporkan juga tertarik untuk menantang sang Dubliner, yang pasti akan menarik banyak perhatian pemirsa televisi dan uang.

Continue Reading

Olahraga

Juventus ke Perempatfinal Coppa Italia Usai Hantam Udinese 4-0

Published

on

Turin – Juventus membungkam Udinese 4-0 di babak 16 besar Coppa Italia 2019/2020. Bianconeri pun maju ke perempatfinal.

Juventus tampil perkasa saat menjamu Udinese di Allianz-Stadium, Turin, Italia, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, tuan rumah tetap tampil dominan.

Gol pertama pun bisa diciptakan pada menit ke-16. Gonzalo Higuain yang membobol gawang Nicolas, usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Matthijs de Ligt di kotak penalti. Sepakan Higuain membawa Juventus unggul 1-0.

Keunggulan Juventus bertambah 10 menit berselang. Giliran Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih.

Berawal dari pelanggaran Nicolas kepada Federico Bernardeschi, Juventus dihadiahi penalti oleh wasit Gianluca Aurelino. Dybala bisa mengeksekusinya dengan baik, dan membawa keunggulan 2-0. Skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Dybala bisa memperbesar keunggulan lagi. Di menit ke-57, pemain Argentina itu mencatat brace-nya untuk tim asuhan Maurizio Sarri di laga ini.

Berawal dari serangan balik cepat, Higuain menyodorkan bola ke Dybala yang berada di sisi kanan kotak penalti Udinese. Dybala pun meneruskanya dengan sepakan lob yang mengirim bola bersarang ke pojok kiri gawang Udinese. Skor menjadi 3-0.

Empat menit selepas gol Dybala, Juventus kembali menjauhkan keunggulannya. Penalti kedua didapat usai bek Udinese, Bram Nuytinck, melakukan handball saat menghalau sepakan Daniel Rugani. Douglas Costa pun bisa mengeksekusinya, dan membawa keunggulan 4-0.

Di sisa waktu laga, tiada gol tercipta. Juventus tak bisa menjauhkan keunggulannya, sementara Udinese juga tak bisa memperkecil ketertinggalannya. Skor 4-0 bertahan hingga laga bubar.

Seperti dilansir detiksport, Hasil ini memastikan Juventus maju ke perempatfinal Coppa Italia. Si Nyonya Tua tinggal menunggu pemenang Parma vs AS Roma, yang baru akan bertanding Kamis malam, di babak 8 besar.

Susunan Pemain Juventus Vs Udinese

Juventus: Buffon, Danilo, De Ligt, Rugani, Sandro, Rabiot (Ramsey 71′), Bentacur, Bernardeschi, Dybala (Pjaca 75′), Costa (Cuadrado 63′), Higuain

Udinese: Nicolas, Bram Nuytinck, De Maio, Opoku, Sema (Larsen 62′), Barak, Jajalo, Walace (Fofana 76′), Ter Avest, Nestorovski, Teodorczyk (Lasagna 46′)

Continue Reading
Advertisement

Trending