Connect with us

Olahraga

Gagal Latih Timnas, Pecat McMenemy !!

Published

on

Simon McMenemy

JAKARTA-Mantan manajer timnas Andi Darussalam Tabusalla (ADS), langsung menyerukan agar pelatih timnas Simon McMenemy segera dipecat. Hal ini menyusul kekalahan beruntun dengan Malaysia dan Thailand pada pra kualifikasi Piala Dunia. Main di kandang sendiri, Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia. Kemudian dibantai Thailand 3-0.

“Saya kira PSSI harus segera memberhentikan Simon. Masih ada waktu bagi timnas Indonesia untuk memperbaiki diri dengan pelatih baru. Apa yang diperlihatkan oleh timnas tadi malam bukan permainan terbaik yang bisa dilakukan sepak bola Indonesia. Itu sangat buruk,” kata Andi Darussalam Tabusalla.

Pemecatan Simon menurut ADS, harus langsung diikuti penunjukkan pelatih baru. Pelatih itu harus yang sudah maklum dan kenal bahkan hafal dengan pemain Indonesia. “Dengan segela kerendahan hati, PS Tira sebaiknya merelakan Rahmad Darmawan untuk melatih timnas. Ini sudah SOS,” kata ADS.

Simon McMenemy mencoba untuk membela diri atas kekalahan itu. Pelatih asal Skotlandia ini menyebut jika pemain kelalahan akibat datang dari kompetisi. “Pemain kami kelelahan setelah bertanding di kompetisi,” kata Simion beralasan.

Namun alasan itu tak bisa diterima begitu saja. “Ini kekalahan terutama soal strategi. Pelatih tidak bisa menunjukkan strategi yang tepat menghadapi Malaysia,” ujar Muhammad Alhadad, mantan pelatih Persebaya dan striker timnas medio 80-an.

Mamak, sapaan akrabnya, melihat strategi timnas gampang terbaca. Kelemahan di sektor bek sayap mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Malaysia. “Koordinasi pertahanan sangat buruk. Pelatih tidak bisa menginstruksikan kepada pemain bagaimana cara bertahan menghadapi Malaysia,” kata Alhadad.

Simon Tanpa Strategi

Alhadad juga melihat pelatih tidak memiliki strategi baru atau perubahan pada babak kedua. Sebaliknya, saat sendiri banyak berubah. “Saat menghadapi serangan balik, Indonesia terlihat sangat kebingungan,” ujar Alhadad.

Kondisi ini diperparah dengan macetnya distribusi bola dari lini tengah. “Beto itu tipe striker yang lebih sering memanfaatkan bola umpan matang. Ia bukan striker petarung. Oleh karena itu lini tengah harus kuat dan aktif dalam distribusi bola. Tetapi saya tidak melihat strategi permainan seperti itu pada saat melawan Malaysia,” ujar Alhadad.

Sebagai pelatih, Alhadad tidak mau berkomentar tentang nasib Simon selanjutnya. Hanya Alhadad memberikan isyarat agar PSSI lebih banyak memberikan kesempatan pada pelatih lokal untuk menangani timnas. “Banyak pelatih nasional yang punya lisensi internasional dan jelas. Lha kok ini, PSSI malah memberi kesempatan pada pelatih yang lisensinya sempat dipertanyakan. Bagi saya aneh,” ucap Alhadad.

Sementara ADS lebih garang lagi. “Ini sudah waktunya PSSI berbenah. Sepak bola kita tidak bisa begini terus. Petinggi PSSI harus menyadari apa kesalahan yang selama ini telah mereka lakukan. Penunjukkan pelatih yang sertifikatnya tidak jelas atau dipertanyakan, itu salah,” kata ADS. Mantan manajer saat memimpin timnas Indonesia, tidak pernah membawa Garuda senior kalah dari Malaysia di Senayan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Egy Maulana Vikri Cetak Gol Perdana di Lechia Gdansk

Published

on

Egy Maulana Vikri 

Gdansk – Egy Maulana Vikri mencetak gol pertamanya saat membela Lechia Gdansk II. Lechia harus puas menyudahi laga dengan skor 2-2 melawan KTS-K Luzino.

Egy turun sebagai starter di tim Lechia Gdansk II saat menghadapi KTS-K Luzino, Minggu (1/9/2019) waktu setempat. Pertandingan tersebut merupakan lanjutan dari Liga IV Polandia.

Lechia Gdansk unggul terlebih dahulu pada menit ke-16, usai Piotr Gryszkiewicz sukses membobol gawang lawan. KTS-K Luzino mampu membalas lewat gol Krystian Oplatkowski untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, berhasil mencetak gol pada menit ke-67. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Lechia Gdansk II. Ini sekaligus menjadi gol perdana Egy di Polandia musim ini.

Kemenangan Egy MV dkk harus kandas pada menit ke-80. KTS-K Luzino berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Radoslaw Robakowski. Skor tersebut bertahan hingga laga tuntas.

Seperti dilansir detiksport, Edy yang berusia 19 tahun masih berusaha untuk bisa memperkuat tim utama Lechia di Liga Ekstraklasa musim 2019/2020. Sepanjang musim ini, Egy baru tampil satu kali bersama tim utama. Saat itu ia bermain 45 menit kala timnya ditahan imbang Wisla Krakow 0-0.

Continue Reading

Olahraga

Gubernur Sumsel Gelorakan Kembali Slalom

Published

on

Orator.id,Palembang -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghidupkan dan menggelorakan kembali olahraga ketangkasan slalom. Untuk itu,pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar Slalom Night Sumsel 2019 pada bulan September mendatang.

Gubernur Sumsel, Senin (12/8/2019) sore meninjau langsung latihan slalom di halaman Stadion Gelora Jakabaring. Tak hanya menyaksikan ketangkasan para pembalap yang sedang melakukan pemanasan, momen tersebut juga tak disia-siakan Gubernur Sumsel untuk bernostalgia bersama teman-teman satu “geng” nya saat masih hobi nongkrong untuk berslalom ria di era tahun 80-an di kawasan Sport Hall Kampus.

” Kawan-kawan ini dulu hebat semua, jawara. Nonton ini Saya jadi ingat 32 tahun lalu. Dulu kami ikut beginian juga tapi di Sport Hall seminggu bisa tiga kali. Jadi mereka ini sekarang sebutannya slalom 50-up (usia 50 tahun ke atas),” ujarnya bercanda.

Dikatakan Herman Deru, ketangkasan slalom ini memang menjadi kegemaran banyak kaum muda. Hanya saja sayangnya, adu tangkas ini mulai terabaikan sehingga kebut-kebutan marak lagi.

” Makanya Slalom Night Sumsel ini kita gelar agar slalom dihidupkan kembali. Biar anak-anak muda ini ada wadah penyaluran dan bengkel-bengkel laris, modifikasi mesin dan lainnya juga terimbas. Bukan hanya di Palembang nanti kita akan hidupkan lagi adu ketangkasan ini bila perlu sampai ke kabupaten kota se Sumsel,” jelasnya.

Mengenakan kemeja biru malam dan setelan yang casual, Ia tampak larut dalam nostalgia bersama rekan nongkrongnya semasa muda. Mereka tampak sesekal bercanda di pinggiran lapangan rumput di depa stadion. Beberapa rekan semasa muda gubernur yang tampak hadir di antaranya dalaj Lucky, Yance, Beben, Iwan Maruf serta Herlan Asfiudian yang sudah sukses menjadi pengusaha di bidang perhotelan.

Tak hanya rekan nongkrongnya, Ia bahkan ikut memboyong istri, anak serta cucunya menyaksikan peslalom meliuk-liuk di lintasan yag telah disediakan. Tepukan tangan sesekali ia berikan saat peslalom sukses melewati rintangan berwarna warni di sepanjang lintasan sekitar100 meter tersebut.

Dikatakan Gubernur, Night Slalom memperebutkan piala Gubernur Sumsel itu nantinya akan digelar 1 September di kawasan Kampus POM IX sekitar mal Palembang Icon.

“Saya akan turun ikut slalom. Catat ya saya pakai nomor 67. Tentu ada sponsornya nanti. Kenapa di POM IX untuk promosi dulu , nanti di agenda berikutnya kita carikan arena yang pas” ujar Herman Deru bersemangat.

Ditanya soal perasaanya mengenai ketangkasan slalom, HD mengaku sangat senang karena memiliki sensasi tersendiri. Ada tantangan dan kebanggaan tersendiri yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.

” Bukan sekedar adu tangkas saja, slalom ini juga membuat kita pintar oprek mesin. Makanya saya ingin ini dihidupkan lagi,” jelasnya.

Salah seorang peslalom yang juga rekan karib Gubernur semasa muda, Beben mengatakan sangat senang di tengah kesibukannya mengurus Provinsi, Gubernur Sumsel masih menyisihkan waktunya berkumpul dengan mereka.

Selain bernostalgia mengingat masa muda, ia berharap di bawah kepemimpinan Herman Deru adu ketangkasan slalom kembali hidup di Sumsel. (riz/rel/03)

Continue Reading

Olahraga

Setan Merah Mengamuk, Tumbangkan Chelsea 4-0

Published

on

Gol Anthony Martial meruntuhkan konsentrasi pemain Chelsea.

Jakarta— Manchester United menang besar 4-0 atas Chelsea di pekan pertama Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Man United unggul 1-0 lebih dahulu di babak pertama lewat tendangan penalti Marcus Rashford di menit ke-18. Penalti itu diberikan wasit Anthony Tailor setelah Kurt Zouma melakukan pelanggaran terhadap Rashford.

Man United coba mengurung Chelsea di 10 menit pertama di babak kedua. Tetapi tidak ada peluang emas yang dimiliki MU. Satu-satunya kesempatan bagi tuan rumah saat tembakan Rashford di menit ke-54 yang diblok pertahanan Chelsea.

Selanjutnya kendali permainan bergantian dipegang tim tamu. Di menit ke-56 tembakan Emerson yang menerima operan dari sayap kanan bisa ditepis kiper De Gea.

Anthony Martial membawa MU unggul 2-0 di menit ke-65. Proses gol tersebut berawal dari serangan balik yang dibangun The Red Devils dari lini belakang.

Bola operan Harry Maguire langsung digiring Rashford ke depan kotak penalti Chelsea. Rashford memberikan bola kepada Jesse Lingard yang langsung dioper kepada Andreas Pereira. Tanpa pikir panjang Pereira melepaskan umpan silang ke depan gawang Chelsea yang langsung disontek Martial.

Gol kedua Man United melalui Martial tampaknya meruntuhkan mental serta konsentrasi pemain Chelsea. Dua menit setelah gol Martial, Marcus Rashford mencetak gol kedua di pertandingan ini pada menit ke-67 hasil umpan terobosan lambung Pogba.

Continue Reading
Advertisement

Trending