Connect with us

Hiburan

Artis Ruben Onsu Ternyata Punya Anak Lagi. Ini Faktanya

Published

on

JAKARTA– Pembawa acara Ruben Onsu baru saja memiliki anggota keluarga baru, yaitu Betrand Peto (13). Ruben sudah menganggap Betrand sebagai anak pertamanya.

Kehadiran Betrand membawa keceriaan baru bagi keluarga Ruben.

“Ya, penghibur hati saya. Wendah, Thalia, Thania, ya happy banget. Apalagi Betrand main sama Thalia itu enggak jadi alasan buat saya menyerah sih jadi itu yang buat saya semangat,” kata Ruben kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Kini, Ruben juga tengah mengembangkan bakat Betrand Peto sebagai penyanyi.

Siapa Betrand Peto dan mengapa kini menjadi bagian dari keluarga Ruben dan Sarwendah? Berikut fakta-faktanya.

1. Asal Manggarai, NTT

Betrand Peto merupakan remaja berusia 13 tahun asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia tinggal di Desa Cancar, Manggarai, NTT.

Rencananya Betrand juga akan tinggal di Jakarta untuk mengembangkan kariernya sebagai penyanyi.

Video anak asal NTT, Betrand Peto saat menyanyikan lagu Titip Rindu buat Ayah yang viral di media sosial.

2. Hobi Menyanyi

Betrand memilik hobi menyanyi. Sebelum bertemu Ruben, ia sering bernyanyi ketika ada orgen tunggal. Hal ini bisa terlihat dari video-video yang diunggah di akun YouTube Betrand Peto.

Meski, baru berusia 13 tahun, Betrand memiliki vokal yang sudah cukup matang.

3. Tinggal Bersama Kakek dan Nenek di NTT

Di NTT, Betrand tinggal bersama kakek dan neneknya. Namun sebenarnya Betrand masih memiliki orangtua kandung.

Dalam acara Brownis yang dipandu Ruben, Betrand mengungkapkan alasan ia tidak tinggal bersama orangtuanya.

“Orangtua di mana?” tanya Ruben, seperti dikutip Kompas.com.

“Berpisah,” jawab Betrand singkat.

4. Bekerja Setelah Pulang Sekolah

Betrand juga dikenal sebagai pekerja keras. Hingga kini, ia tetap melanjutkan sekolah 1 SMP Ruteng Cancar. Manggarai, NTT. Namun, setiap pulang sekolah ia pernah membantu neneknya untuk menghasilkan uang.

“Pulang sekolah bantuin nenek pergi cari makanan babi dan menjual ikan,” kata Betrand saat itu.

“Rp 20 ribu satu hari, ” jawab Betrand ketika ditanya berapa uang yang dihasilkan per hari.

Betrand Peto bersama pamannya ke Jakarta. Kini, Betrand Peto sudah dianggap sebagai anak oleh artis Ruben Onsu.

5. Video Viral di Medos

Lantaran suka bernyanyi, suara merdu Betrand sering direkam pamannya dan diunggah ke YouTube.

Tak disangka, video Betrand bernyanyi lagu “Titip Rindu buat Ayah” milik Ebiet G Ade sempat viral di media sosial.

Akibatnya, Betrand pun diundang di acara televisi, Brownis yang dipandu Ruben. Dalam acara itu, Betrand juga menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi.

Artis Ruben Onsu foto bersama istrinya Sarwendah, kedua putrinya, dan Betrand Peto. Ruben mengaku sudah menganggap Betrand sebagai anak sendiri.

6. Luncurkan Singel di Jakarta

Setelah bertemu Ruben, Betrand ternyata dilirik untuk menyanyikan sebuah lagu di bawah naungan MOP milik Ruben. 

Ruben menggandeng musisi Charly van Houten untuk membuatkan lagu “Sahabat Kecil” yang akan dinyanyikan Betrand.

Tak disangka, karier Betrand Peto berkembang pesat di Jakarta. Terbaru, Betrand berduet dengan penyanyi Judika untuk lagu “Jikalau Kau Cinta” dan videonya kini menjadi trendingnomor 2 di YouTube.

7. Jadi Anak Laki-laki Pertama Ruben Onsu

Ruben tak hanya sekedar mengembangkan karier Betrand di Jakarta. Ruben telah menganggap Betrand sebagai anak sendiri, begitu juga Sarwendah. Baik Ruben maupun Sarwendah mengaku sudah klik dengan Ruben.

Mereka sudah berlibur bersama. Betrand Peto dan putri pertama Ruben Onsu dan Sarwendah, Thalia juga sudah sangat akrab. Hingga akhirnya, Ruben menjadikan Betrand sebagai anak pertamanya.

“Buat saya, saya ngurusin Betrand itu bukan hanya sukses dari segi menyanyi, tapi juga pendidikan,” ujar Ruben di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019) lalu.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hiburan

Aktris Hollywood Angelina Jolie Sidak Kampus Anak di Korea

Published

on

Jakarta— Aktris hollywood, Angelina Jolie meninjau kampus Yonsei University di Incheon, Korea Selatan sebelum putranya mulai perkuliahan pada pekan depan. Menurut laporan pihak kampus, Jolie tiba di Yonsei pada Rabu (21/8) kemarin.

Putra sang bintang Maleficent itu, Maddox Jolie-Pitt (18) diterima di Underwood International College di Yonsei, salah satu universitas bergengsi di Korea Selatan.

Selain itu, pihak kampus juga mengungkapkan bahwa Maddox akan memulai kehidupan perkuliahan di kampus Songdo, Seoul, selama satu tahun. Di sana, dia menempuh pendidikan di bidang bioteknologi dan tinggal di asrama.

Angelina Jolie

Perkuliahan itu sendiri akan resmi dimulai pada Senin (26/8) mendatang dengan upacara penyambutan, diikuti dengan orientasi selama dua hari.

“Jolie mengunjungi kampus bersama dengan beberapa perwakilan agensi dan melihat-lihat fasilitas utama, termasuk asrama dan perpustakaan,” kata seorang pejabat kampus itu, dikutip dari Yonhap.

Di situs jejaring sosial, beberapa warga Korea Selatan juga berbagi pengalaman tentang pertemuan mereka dengan Jolie. Mulai dari potret sang aktris berusia 44 tahun itu di bandara juga department store di Seoul.

Yonsei University merupakan lembaga penelitian swasta yang berlokasi di Seoul yang pertama kali didirikan pada tahun 1885. Universitas ini merupakan bagian dari tiga universitas SKY elit Korea Selatan dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik di negara itu.

Jolie sebelumnya terbuka tentang rencana kuliah Maddox dan mengatakan bahwa ia begitu bangga.

“Aku menantikan semua yang akan dia lakukan,” kata Jolie.

Pilihan Maddox untuk berkuliah di Korea Selatan tersebar setelah ia terlihat mengunjungi universitas di sana bersama Jolie pada November 2018. Seperti dilansir CNN, Keduanya mengunjungi kampus-kampus di Seoul, sementara Jolie juga berada di negara itu dalam kunjungan resmi sebagai High Commissioner for Refugee PBB (UNHCR).

Continue Reading

Hiburan

Penuh Gelak Tawa saat Gubernur Ikut Lomba Kelereng dan Juara Lomba Makan Kerupuk

Published

on

Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan istri saat memeriahkan HUT RI ke-74 dengan berbagai lomba, seperti lomba membawa kelereng dan lainnya. (Foto: Dok Humas Pemprov Sumsel)

Orator.id,PALEMBANG – “Abiske ke pak, abiske pak dikit lagi paaak” begitu teriak penonton dengan gemas saat menyaksikan Gubernur Sumsel H.Herman Deru beradu cepat makan kerupuk pada Lomba Kerakyatan HUT RI ke-74 yang digelar Pemprov Sumsel, di halaman Griya Agung, Kamis (8/8).

Tanpa sungkan dan canggung sedikitpun, orang nomor satu di Sumsel itu tampak berputar sambil sesekali mencoba menggapai kerupuk yang talinya terus bergoyang oleh peserta lain. Aksinya menghabiskan kerupuk yang memenuhi mulutnya itupun tak urung mengundang gelak tawa penonton yang hadir, termasuk Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru dan sejumlah Kepala OPD yang hadir. Sejurus kemudian, kerupuk bagiannya pun lebih dulu habis dibandingkan 6 orang peserta lainnya.

Tak hanya menjajal lomba kerupuk dan kelereng saja, pria yang dijuluki Bapak Rumah Tahfidz itupun ikut memeriahkan lomba make up bareng sang istri. Pada bagian ini, lagi-lagi Gubernur Sumsel mencuri perhatian karena tampak begitu luwes mendandani sang istri mulai dari lipstik, menggambar alis sampai menyapukan blush on.

Saat membuka Lomba Kerakyatan dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019 ini, Gubernur H. Herman Deru menegaskan, bahwa aneka lomba yang digelar ini punya tujuan yang sangat penting untuk menumbuhkan kembali semangat juang para pahlawan dalam memperebutkan dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

“Permainan dan lomba yang kita laksanakan seperti ini maknanya bukan hanya untuk kemeriahan saja. Ini merupakan cara kita membangkitkan kembali semangat pejuang. Semangat bekerja dalam menghadapi tantangan yang kian dinamis,” tegas Herman Deru.

Lebih lanjut dia meminta kalangan pegawai di lingkungan Pemprov. Sumsel untuk dapat bekerja dengan profesioal penuh tanggung jawab guna menuju Sumsel Maju untuk Semua.

“Sesuai dengan visi misi Maju Untuk Semua, karena itu kita dituntut bekerja dengan cara otentik, konkrit serta menghasilkan produk. Kedepan setelah acara ini terselenggara, harus ada peningkatan dalam semangat kerja untuk mensejahterakan rakyat sehingga Kemiskinan di Sumsel turun menjadi 1 digit,” tegasnya sembari menyebutkan kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antar semua Dinas, Badan dan Biro di lingkungan Pemprov Sumsel.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar yang bertindak selaku Ketua panitia penyelenggara menyebutkan, HUT RI ke -74 ini mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju” dengan lomba yang dipertandingkan tarik tambang, makan kerupuk, masukan paku kedalam botol, gaplek dengan memperebutkan sejumlah hadiah yang menarik berupa uang tunai dan sejumlah hadiah alat elektornik lainnya.

Hadir serta dalam acara pembukaan perlombaan menyambut HUT ke 74 tahun 2019 kali ini, Wakil Gubernur Sumsel H. Ir Mawardi Yahya, Wakil Ketua TP PP Provinsi Hj. Fauziah Mawardi Yahya dan para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (riz/rel)

Continue Reading

Hiburan

Titi Kamal, Mama Muda yang Dapat Peran Remaja di Sinetron Baru

Published

on

Artis Titik Kamal bersama buah hatinya

JAKARTA-Beberapa tahun lagi sudah berkepala empat, namun Titi Kamal masih terlihat cantik dan awet muda. Karena usia tak memengaruhi penampilan fisik, Titi terkejut ketika mendapatkan peran wanita remaja di sinetron terbaru.

“Kayak kemarin nih baru, sinetron, 19 tahun. Kayaknya aneh juga. Korupsi umurnya banyak banget. Yang kayak gitu-gitu. Jadi ya sudahlah. Selama tetap bisa jaga badan, jaga ini-itu, kayaknya umur enggak membatasi peran yang didapat sih. Jadi Alhamdulillah sih ada saja peran yang memang aku suka, yang sesuai,” ucap Titi baru-baru ini.

Titi Kamal

Main film iya, sinetron juga tak menolak, otomatis waktu Titi di rumah semakin sedikit. Seperti dilansir cumi-cumi.com, Memiliki dua anak yang masih butuh perhatian, tak proteskah mereka karena Titi sering kerja di luar rumah?

“Benar. Ini tuh sudah mulai komplain setiap malam. Jadi Kai, Juna sudah aku bawa ke lokasi syuting setiap hari. Jadi aku bawa semua mainannya tuh yang segudang sama karpet, sama sepeda-sepedaan, mobil-mobilan, roller blade, skuter, semua aku bawa satu mobil, penuh banget,” jawabnya.

“Kayak sekarang nih, tadi dia agak rewel. Gimana ma, nanti jam 9, kan biasanya dia jam 9 mau tidur, aku sedih banget sih. Tapi aku jelasin, nanti Sabtu Minggu Insya Allah bisa bareng-bareng, bisa main. Memang Sabtu Minggu strictbanget aku, enggak boleh kerja sama sekali. Senin sampai Jumat memang padat banget waktunya karena ada film, ada sinetron, ada bisnis, ada iklan segala macam. Sabtu Minggu sudah full sama keluarga. Kadang aku enggak enak juga sama undangan-undangan dari teman-teman. Aku kadang bisa datang, kadang enggak. Cuma ya utamakan keluarga sih nomor satu,” tandasnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending