Connect with us

Berita

Oknum Ketua DPRD Muba Dilaporkan ke Polisi Diduga Lecehkan Wanita

Published

on

Orator,SEKAYU– Oknum Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berinisial ASB dilaporkan Teri Fitriani, warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu ke Polres Musi Banyuasin atas dugaan pelecehan melalui pesan singkat whatsapp (WA).

Dalam Surat Tanda Terima Laporan Polisi No: STTLP/320/IX/2018/Sumsel/Res Muba tanggal 04-09-2018. Pelapor Teri Fitriani telah Melaporkan ASB terkait dugaan Asusila melalui ITE pasal 27 ayat (1) UU ITE Tahun 2008.

Dalam laporan polisinya, ASB, oknum Ketua DPRD Muba melakukan percakapan via WhatsApp kepada korban. “Pengen Liburan, lalu korban menjawab Oh klo bpk nak liburan silahkan pak. Dk perlu ngmng dgn ku. Kemudian terlapor menjawab dengan. “Pengen dgn enga liburan”. Akibat ucapan tersebut. Kemudian pelapor merasa dilecehkan dan melaporkan oknum Ketua DPRD Muba tersebut ke Mapolres Muba.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kasat Reskrim AKP Kiemas mengatakan bahwa sudah menerima laporan Teri Fitriani. Dimana ia melaporkan oknum Ketua DPRD Muba ASB terkait dugaan perbuatan asusila melalui ITE.

“Nanti kami akan mengkonfirmasi masing-masing pihak. Baik pelapor maupun terlapor. Ini akan kami lakukan penyelidikan lebih lanjut, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, saat akan dikonfirmasi oknum Ketua DPRD Muba tersebut tidak ada jawaban. (asr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Pertokoan di Pasar 16 Ilir Palembang Tawarkan Baju Busana Muslim

Published

on

Jelang lebaran warga ramai berburu baju busana muslim. Pertokoan di Pasar 16 Ilir Palembang menawarkan aneka ragam pilihan yang menarik.

Orator.id,Palembang – Mendekati hari raya Idul Fitri 1440 H, masyarakat mulai disibukan mencari busana baru.

Khususnya busana muslim syar’i dan kaftan yang bisa membuat penampilan keren abis. Seperti yang ditawarkan Toko Kiky Fashion yang berada di Basement no 94 dan 203 Pasar 16 Ilir Palembang.

Pemilik Toko Kiky Fashion, Susi Irwan menyediakan stock kurang lebih 300 potong busana muslim untuk pelanggan.

“Berbagai macam busana muslim seperti Syar’i kombinasi Jersie dan Ceruty, Kaftan dari bahan velvet dan maxmara, juga Kaftan dari bahan Ceruty kita sediakan di toko,” katanya saat ditemui wartawan AssajidinGroup di tokonya, Sabtu (25/5/2019).

Susi mengatakan permintaan baju muslim sudah mulai ramai di awal Ramadhan hingga mendekati bulan Idul Fitri. Puncak keramaian diperkirakan awal Juni.

“THR kan di akhir bulan sudah cair dan di awal bulan juga sudah gajian, kemungkinan ramai mencapai dua kali lipat dari biasanya,” katanya.

Harga yang di tawarkan pun bersahabat, mulai dari Rp200 ribu hingga Rp420 ribuan. Pelanggan sudah bisa dapatkan busana muslim persiapan hari raya Idul Fitri di Toko Kiky Fashion. (tji)

Continue Reading

Berita

Timpa Mobil Innova, Peti Kemas Melintang Depan Rumah Dinas Gubernur Sumsel

Published

on

Truk kontainer mengangkut peti kemas terbalik dan menimpa mobil kijang innova yang sedang terparkir di depan Griya Agung atau rumah dinas Gubernur Sumsel, Sabtu (25/5/2019). (Foto: ist)

Orator.id,Palembang – Sebuah truk kontainer mengangkut peti kemas terbalik dan menimpa mobil kijang innova yang sedang terparkir di depan Griya Agung atau rumah dinas Gubernur Sumsel, Sabtu (25/5/2019).

Dengan posisi melintang di tengah jalan membuat ruas jalan Demang Lebar Daun Palembang macet total dan alihkan melewati jalan alternatif.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk kontainer pembawa peti kemas BG 900 UT memuat kelapa. Truk melaju dari arah Jalan Parasmeswara menuju ke Jalan Demang Lebar Daun tepatnya di depan Griya Agung.

Di tempat kejadian, karena posisi jalan menanjak diduga truk tidak kuat apalagi handle persneling (gigi) truk patah sehingga truk kontainer mundur dan peti kemas yang diangkut menimpa mobil kijang Innova BG 1261 IW yang sedang terparkir di trotoar.

Sopir truk kontainer, Febri saat diwawancarai mengatakan sedang membawa 28 ton kelapa yang diambil
di Musi II.

“Kelapa mau dibawa ke pelabuhan Boom Baru. Tapi gak tahu juga, namanya musibah,” kata Febri, Sabtu (25/5/2019).

Sedangkan, Andas, pemilik mobil kijang Innova mengaku tidak tau apa-apa. Karena tiba-tiba truk kontainer tersebut langsung mundur sehingga menabrak mobilnya.

“Saya dari rumah mau ke Jalan Demang Lebar Daun, mau ke bengkel untuk memoles bodi. Saya lihat mobil Fuso itu tidak kuat menanjak karena handle gigi nya patah,” kata pengendara Mobil Kijang di tempat kejadian.

Dari peristiwa itu, Andas mengaku sempat membantu kondisi truk yang tidak kuat menanjak mencari ganjalan berupa batu. Namun batunya pecah sehingga truk nya mundur dan peti kemasnya jatuh menimpa mobilnya. (den)

Continue Reading

Berita

Ada Unsur Gratifikasi, KPK Larang “THR” dan Parcel Jelang Lebaran

Published

on

Ilustrasi

Orator.id,PALEMBANG-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melarang segala bentuk suap atau gratifikasi jelang lebaran. Termasuk istilahnya pemberian THR dan parcel yang ada unsur kepentingan.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang saat di Palembang baru-baru ini mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) baik pejabat ataupun staf agar tidak memberi ataupun menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. Apabila terjadi gratifikasi maka pemberi dan penerima dapat dipanggil dan diperiksa KPK.

“Gratifikasi dilarang, dalam bentuk apapun. Sudah saya sampaikan kepada Direktorat Gratifikasi KPK, kalau ada yang memberi, panggil orangnya. Kan sudah tau itu tidak boleh,” katanya.

Saut meminta para pegawai PNS untuk menolak berbagai bentuk gratifikasi, karena semua PNS itu punya gajinya sendiri.

“Beda kalau memang itu karena hubungan keluarga,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru menegaskan pemberian terkait gratifikasi karena ada maksud kepentingan maka itu tidak diperbolehkan, demikian bagi ASN yang membawa mudik mobil dinas tanpa izin.

“Parsel kalau dari saudaranya, ya boleh. Kalau ASN mau pakai mobil dinas harus mengajukan izin dulu sama saya,” katanya. (mcr)

Continue Reading
Advertisement

Trending